Rabu, 19 Januari 2011

CARES Ambassador (2)

Pentingnya menjaga kesehatan itu merupakan salah satu alasan pentingnya menjaga kualitas hidup
Banyak info2 kesehatan yang saya berikan ke temen2 atau kita sekedar share mengenai topik kesehatan, tanya jawab dan aktivitas lainnya. Pernah juga saya memberitahukan info mengenai kanker serviks melalui buku2 yang saya baca, trus saya pinjamkan ke temen2, supaya mereka tau, seberapa besar sih arti kata SEHAT buat hidup mereka. Saya juga memberi info melalui 'mouth to mouth :)' karena rata2 kan anak cewek lebih enak kalo diajak ngobrol langsung niiih, apalagi selama kita bisa dipercaya untuk jadi temen curhatnya. Nah, disaat itu tuh, saya langsung berbagi tips kesehatan, mulai dari perawatan diri dari ujung rambut sampai ujung kaki, hehehee :D :D

Saya cerita aja, gimana baiknya cara menjaga kesahatan organ terutama yang rentan dg kanker serviks. Misalnya, mulai dari rutinitas kita mengganti pakaian dalam (underwear), pantiliner, dan pembalut trus produk kesehatan wanita bagian Miss V. Apalagi buat kita yg gag tau ttg pembalut yg aman ato tidak, kan ada nih beberapa pembalut yang mengandung Klorin, yang merupakan salah satu penyebab kanker (pembalut yg ternyata mengandung klorin), saya saranin aja buat cek ricek jnis pembalutnya :), sekedar promosi juga, saya kasi tau pake pembalut apa, waktu itu saya disaranin sama orangtua temen saya pake Airiz (dan ternyata emg   khasiatnya kerasa banget *promosi* \^o^/ ). Saya kasi lihat juga video ttg pengecekan pembalut yg mengandung klorin [yg ngecek BPOM dong :)], trus video dan buku2 lainnya, ttg kesehatan seksual juga, yang mana salah satu penyebab kanker serviks itu karena berhubungan intim dbawah usia 20thn, trus karena kebiasaan seks yg tidak baik, apalagi smpai kena IMS, waahh.. bahayaa ituu, rentan kena kanker juga kena AIDS -,- Trus bagi2 info link yg berkaitan dg kesehatan, khususnya yg ada kanker serviksnya (saya juga udah coba sebarin link www.kankerserviks.com lho ^^, )

0 komentar:

Poskan Komentar